nee bagi pengguna jasa cargoo..kudus dah ada terminalnya nee...hehe :d  

Posted by ahmed in

TERMINAL CARGO





Saat ini Pemerintah Kabupaten Kudus telah memiliki sebuah terminal barang (Cargo) yang lebih luas dan representatif di daerah Kudus selatan, tepatnya di Desa jati Wetan Kecamatan Jati, berdekatan dengan Terminal Induk.

Terminal Cargo dengan luas 26.400 m² tersebut dibangun mulai dari tanggal 23 Nopember 2004 dan telah diresmikan dan dioperasionalkan mulai tanggal 18 September 2006.

Pembangunan Terminal Cargo yang merupakan salah satu infrastruktur ekonomi daerah, dimaksudkan untuk memberikan fasilitas lahan parkir dan bongkar muat yang lebih luas dan memadai bagi kendaraan barang (truck) yang akan singgah atau melakukan transaksi di kota Kudus, terutama bagi perusahaan ataupun pelaku usaha yang tidak mempunyai lahan parkir yang memadai.

Dengan adanya Terminal Cargo juga diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas dalam kota sehingga terwujud ketertiban, kelancaran dan keamanan lalu lintas dalam kota, terutama pada jam sibuk (peak hour).

Pemanfaatan Fasilitas Terminal Cargo :

  1. Pembangunan Terminal Cargo diharapkan dapat memberi kontribusi bagi upaya Pemerintah dalam mewujudkan ketertiban, kelancaran dan keamanan lalu lintas di dalam kota Kudus.
  2. Keberadaan Terminal Cargo dapat dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan di Kabupaten Kudus sehingga mereka tidak perlu berinvestasi sendiri untuk pembebasan lahan dan membangun area parkir, area bongkar muat dan bangunan pergudangan.
  3. Kapasitas lahan parkir mampu menampung ± 60 buah kendaraan barang (truck)
  4. Lahan gudang terbuka (open storage) termasuk parkir dengan luas 9.188 m² dapat menampung 60 buah kontainer ukuran 40 feet dengan 3 susun, atau 120 buah kontainer ukuran 20 feet.
  5. Dilengkapi dengan gudang tertutup dengan luas ± 605 m² yang dapat menampung barang sebanyak ± 2.160 m³.

Fasilitas yang dimiliki Terminal Cargo, antara lain :

- Kantor pengelola : 198
- Menara pengawas : 26
- Loket : 10
- Musholla : 170
- Gudang tertutup : 605
- Lavatory umum : 50
- Menara air dan ground reservoir : 1 unit
- Parkir dan gudang terbuka : 9188
- Saluran dan talud : 892
- Sumur dan perlengkapan : 1 unit
- Jalan lingkungan : 1322
- Penghijauan : 1 unit

sumber : http://dishub.kuduskab.go.id

This entry was posted on Selasa, September 23, 2008 at 9/23/2008 07:16:00 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the .

0 komentar

~| iklane cah Qoedoez |~



Troubleshooting Computer | hardware | software | mobile