pengen ngerti kudus lebih lanjut???  

Posted by ahmed in

Pemkab Susun Buku Sejarah Kudus

KUDUS- Sebagai upaya penginventarisasian peninggalan benda cagar budaya, baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak, Pemkab Kudus tengah mengupayakan pembuatan buku sejarah yang secara komprehensif memuat data kesejarahan kota Kretek. Proyek tersebut kini dikerjakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, melalui Kasi Sejarah Museum dan Purbakala (Rahmuskala).

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kudus melalui Kasi Rahmuskala, Pancaka Dwi Supani kepada Suara Merdeka pada Sabtu (18/12) lalu. Dia mengatakan, Pemkab dalam hal ini telah menganggarkan dana sekitar Rp 100 juta untuk proyek tersebut. Namun alokasi dana yang diberikan baru Rp 15 juta.

''Kami masih menunggu sisa dana untuk melanjutkan proyek ini,'' kata Supani.

Adapun proses penginventarisasian tersebut, ungkap dia, dilakukan oleh sebuan tim yang terdiri atas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kudus, Rahmuskala Jateng, Fakultas Sastra Undip Jurusan Sejarah, seksi Sejarah Museum dan Purbakala ( Rahmuskala) Dinas Kebudayaan Kabupaten Kudus serta Balai Pelestarian Peninggalan Kementerian Kebudayaan Jawa Tengah.

Terkait dengan jumlah objek yang akan dikaji, kata Supani, pihaknya mengaku tidak mempunyai jumlah pasti. Artinya, dalam perkembangannya ada kemungkinan objek tambahan yang dikaji akan bertambah seiring dengan temuan di lapangan. Selain itu, pihaknya juga melibatkan tokoh-tokoh masyarakat yang mengetahui sejarah tentang kota kretek. (ton-15s)
diambil dari http://www.suaramerdeka.com

This entry was posted on Selasa, Juli 29, 2008 at 7/29/2008 01:00:00 AM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar

~| iklane cah Qoedoez |~



Troubleshooting Computer | hardware | software | mobile